Jumat, 21 Agustus 2015

Es Krim Roll, Kuliner unik dari Negara Ong Bak


Mendengar namanya saja pasti akan mengernyitkan kening. Eskrim roll. Ice cream roll tersebut seperti es krim kebanyakan. Namun cara penyajiannya saja yang cukup unik. Awalnya es krim cair tersebut seolah-olah digoreng pada pan. Lalu setelah kering dan beku, es krim tersebut ditiriskan dengan cara diroll. Dan disajikan dalam cup yang cukup besar.
Konon, es krim tersebut memang menjadi idola di Negara Ong Bak tersebut. Es krim roll Thai tersebut mencuri perhatian di kancah kuliner Jogja. Karena cukup jarang metode penyajian roll dalam dunia es krim. Rasa yang ditawarkan pun ada tiga macam. Green tea, vanilla, dan cokelat. Lalu ada enam macam topping yang siap dipilih seperti manisan, oreo, kacang, nata de coco, coco crunch, dan strawberry.
Harga yang dibandrol seporsi ice cream roll cukup terjangkau yaitu Rp25.000. Sudah bisa memilih dua topping. Namun es krim ini hanya bisa dibeli saat pameran dan event-event saja karena memang tidak membuka gerai di Jogja. Namun jika ingin mencoba sekarang, datang saja ke Jogja Food Fashion Festival yang digelar di JEC. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar