Rabu, 12 Agustus 2015

Warung Serba Sambal


Ada sekira 30 jenis sambal yang bisa dipilih sendiri sesuai selera seperti sambal terasi segar, sambal jamur, sambal bawang, sambal bajak, sambal gobal gabul, sambal mangga muda, sambal bawang lombok ijo, dan aneka sambal lainnya.
Dalam penyebutan nama-nama sambalnya memang sangatlah unik. Salah satu contohnya adalah sambal teroris yang ternyata adalah sambal bajak. Selain itu juga ada sambal goalpal nama lain dari sambal bawang, Sambal gobal-gabul yang merupakan campuran sambal terasi ijo dan sambal kecap dan sambal hantu kiper atau sambal bawang lombok ijo. Selain sambal-sambal di atas yang memiliki nama yang unik ada pula menu sambal lainnya seperti sambal terasi dan sambal mangga Muda yang cukup digemari.
Lauk pauk yang tersedia juga sangat variatif seperti menu penyetan. Waroeng SS juga menyediakan aneka lauk seperti cumi goreng tepung, ayam goreng, wader, bawal, bandeng, tempe dan belut goreng. Yang favorit di sini ialah jamur goreng. Waroeng SS juga menyediakan aneka sayur seperti  aneka lalapan, ca kangkung, ca jamur, sayur asem, trancam, pecel, karedok, dan plencing Jawa.
Waroeng SS ini pun telah buka di banyak tempat di Jogja. Ada yang di Jl. MT. Haryono, Jl. Samirono Baru, Jl. Kusumanegara, Jln Godean KM 5.5, Jln Monjali, Jln Babarsari, dan di Ringroad Utara Jogja. Harga pun sangat bersahabat.  Dengan Rp.13.000,-saja sudah bisa menyantap lele goreng, nasi, sambal, dan es teh. Murah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar