Sabtu, 05 September 2015

Menjajaki Takoyaki yang Jadi idola di Jogja Japan Week


Tidak afdol jika mengunjungi Jogja Japan Week tanpa menyambangi stand-stand kuliner yang turut serta dalam memeriahkan acara. Berbagai kuliner baik dari Jepang maupun lokal diserbu para pengunjung. Salah satunya ialah takoyaki.
Takoyaki adalah nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai cemilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang.
Stand yang cukup kecil tersebut tidak menutup kemungkinan untuk diserbu para pecinta kuliner Jepang. Antrian yang cukup panjang tak jarang membuat banyak calon pembeli menggagalkan rencana untuk membeli makanan bulat tersebut. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp.10.000,-saja lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar