Kamis, 01 Oktober 2015

Mencecap Beningnya Kuah Soto Mbok Djinten


Biasanya kuliner Jogja yang bernama soto dikenal dari area Jogja selatan. Tepatnya daerah Kadipiro dan Tamansari. Namun di kawasan Perumnas Condong catur terdapat menu soto yang tidak bisa dilewatkan. Tempatnya cukup luas, namun karena banyaknya pengunjung yang menyantap, memberikan kesan sempit pada warung soto yang satu ini.
Soto Mbok djinten memang sudah lama terdengar bagi pecinta kuliner Jogja satu ini. Rasa segar dan gurihnya bawang goreng memang tak terlupakan. Dari tampilannya saja, soto ini tergolong unik. Meski soto campur, soto dan nasinya seolah seperti pulau dan lautan. Terbelah menjadi dua sisi. Dengan topping bihun, kecambah, bawang goreng, dan selderi. Suwiran ayamnya menambah kelezatan soto ini.
Menu yang disediakan di antaranya Soto ayam, Soto Nasi Pisah, Sate Paru, Sate Telur Puyuh,perkedel, Martabak, Tempe garit, Mendoan, Tahu bakso, Es jeruk, Es teh, jeruk anget , Es teh tawar, Teh anget, dan tentunya kerupuk. Letaknya cukup nyempil, namun jika biasa berkendara di daerah Perumnas Condong catur tidaklah mudah.  Jl. Cempaka No 119A, Condong Catur, Sleman. Dari RS JIH, ke timur, ada jalan masuk ke utara.lurus saja hingga pertigaan yang ketiga. Soto Mbok Djinten berada di kanan jalan. Tepat di pertigaan RS Condong Catur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar