Rabu, 11 November 2015

Kisah Kongkalikong para kuliner di Jogja


Cafe terkadang merupakan pelarian orang-orang galau yang karenanya menyisihkan uang untuk memanjakan lidah. Kongkalikong Coffee House  memang seolah-olah  terdengar seperti rumah kopi untuk para pejabat yang bersekongkol. Kongkalingkong berlokasi di Jalan Taman Siswa No. 17. Tepatnya di seberang LP Wirogunan.
Tempat parkir cukup luas. Spot-spot untuk duduk beragam pilihan. Mau sofa warna-warni, lincak jadul, kursi modern yang minimalis, di dekat panggung live music, di pojokan dekat TV sambil nonton bola, dalam ruangan semacam ruang meeting, bangku beratapkan langit sore, atau kursi panjang dekat rak berisi kamera-kamera.
Bicara soal menu, Kongkalikong menyediakan berbagai pilihan kuliner mulai dari makanan lokal sampai makanan manca. Baked Alaska. Menu unggulan dari  paduan brownies cokelat danstrawberry ice cream. Lalu ada minuman Segoro Asmoro yaitu campuran pepsi blue, jus leci dan sirup vanilla. Rasanya segar bersoda dengan bulir-bulir leci bercampur dengan manis sirup vanilla.
Ada juga Punokawan Punch yaitu lengkeng, soda, jus leci, sirup melon dan buah persik. Rasanya asam manis yang pas menyegarkan dan Pizza Classico, piza dengan topping smoked beef yang selalu dipesan pengunjung. Harga hingga tiga puluh ribuan rupiah. Tapi banyak juga yang berkisar belasan ribu rupiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar