Jumat, 13 Februari 2015

Warung Untuk Pecinta Balungan Super Pedas


Jogja memiliki satu lagi kekayaan kuliner yang pantas dicoba. Menu itu adalah tulang (balung) yang disajikan dalam masakan sop dan gulai ada di Jogja. Warung ini cukup menjadi bahan perbincangan di dunia kuliner Jogja.
Warung Sogul atau Sop dan gulai tepatnya. Sogul menjual Sop dan Gule Ayam Kampung setiap pukul 18.00-23.00 WIB ini. Warung yang berdiri sejak September 2010 ini  terbilang kecil, namun cukup padat pengunjung.
Sogul atau sop dan gulai mungkin sudah banyak dikenal oleh banyak masyarakat. Namun berbeda dengan warung Sogul di Jogja. Walaupun ada beberapa menu Sop dan gulai yang disediakan, namun menu balungan wajib coba. Balungan ini cocok untuk dijadikan menu makan malam. Sensasi makan tulang yang berbalut bumbu pedas ternyata banyak diminati banyak masyarakat.
Balungan ini dimasak mirip dengan rica-rica. Lada hitam, kecap, bawang putih, saus tiram merupakan merupakan bumbu yang digunakan. Untuk rasa pedasnya pengunjung bisa memesan sendiri seberapa cabai yang ingin dimasak dengan balungan. Tentu tak terbayangkan jika memesan dengan banyak cabai. Pedasnya akan sangat terasa dalam tiap balungan yang disruput. Kalau di warung ini cabainya sudah dihaluskan, sehingga takarannya per sendok teh. Begitu juga dengan gulai dan sop ayamnya, sangat terasa gurih serta bumbunya yang sangat berani. Berani mencoba? Datang saja ke Jl. C. Simanjuntak 24/A, Terban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar