Kamis, 11 Desember 2014

Mencicipi Chicken Takoyaki ala Kaki Lima


Jogja tidak seperti 9 tahun yang lalu dikunjunginya. Kini banyak restoran yang menyajikan masakan khas daerah lain dibuka, ragam citarasa membuat wisata kuliner Jogja tidak monoton, harga makanan juga relatif murah. Semua terjadi karena Jogja merupakan Indonesia-mini, pendatang dari segala penjuru daerah banyak yang menetap lama di Jogja. Dan tentu saja karena Jogja kota yang murah!
Masakan jepang sudah banyak bertebaran di Jogja. Sudah seperti warung nasi padang aja. Mau bento atau sushi tinggal pilih restorannya, tempura juga banyak dijual di gerobak, kalau ramen sudah banyak kedai ramen harga murah di sini. Takoyaki apalagi.
Di Jalan Prof Yohanes Sagan, Yogyakarta, seberang timur Galeria Mall ada kedai kaki lima yang menjual chicken takoyaki. Menu takoyaki di sini cukup bervariasi karena pada umumnya takoyaki berbahan seafood.  Rasanya tidak kalah dengan takoyaki di restoran Jepang mahal kok. Gurih! Meski tidak serupa dengan kaki lima pada umumnya namun kedai yang semi permanen dan tidak neko-neko­  terasa sangat merakyat. Karena menikmati masakan Jepang tidak harus membayar dengan harga mahal. 

Jika tertarik, datang saja ke Kay Ramen. Ramen Kay adalah sebuah kedai sederhana kaki lima yang cukup dicintai para penikmat kuliner Jogja.  Menu lain di Kay Ramen ini adalah, seafood tomyum ramen, beef atau chicken teriyaki, seafood udon, okonomiyaki, gyoza, ekado, samosa, yaki ramen, yaki udon, yakimesi, katsudon, takoyaki & sushi dan masih banyak lagi menu lainnya.  Itadakimasu mina san!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar