Selasa, 16 Desember 2014

Ayam Goreng Bu Tini, Hadirkan Manisnya Jogja


Salah satu kuliner khas yang cukup terkeneal di Jogja adalah ayam goreng. Dan restoran yang cukup mempunyai nama dengan olahan ayam kampungnya adalah Warung Ayam Goreng Bu Tini. Restoran ini merupakan salah satu yang paling legendaris dan memiliki sajian ayam kampung bercitarasa manis dan gurih. Tak lengkap rasanya apabila Anda berkunjung ke Yogyakarta tanpa mencicipi Ayam Goreng Bu Tini.
Terasa manis karena sebelum ayam digoreng, terlebih dahulu ayamnya dimasak bacem. Sehingga setelah digoreng, ada rasa manis dan legit yang mendominasi. Setiap potong ayam goreng yang dijual di rumah makan bu Tini ini ditawarkan dengan berbagai pilihan. Ada kepala, dada, paha, sayap, hati ampela atau bisa juga membeli utuhan untuk dimakan beramai-ramai maupun dijadikan buah tangan.
Menu-menu yang disajikan di Ayam Goreng bu Tini cukup bervariasi. Yaitu Ayam Goreng Komplit, Setengah Ayam Goreng, Kepala, Ati, Ampela, Paha, Gendhing, Nasi, Lalapan, Ca Brokoli/Kangkung, Oseng-oseng Tempe & Kacang Panjang, Sayur Asem, Aneka Sambal (Mentah, bawang, Tomat Goreng), hingga Pete Goreng.
Apabila ingin membeli sebagai oleh-oleh, pengunjung bisa membeli ayam yang masih dibacem saja, jadi sesampai di rumah baru digoreng. Selain olahan ayam, sambalnya juga cukup menggoda, masih tetap rasa manis yang menghampiri ulekan cabai rawit merahnya sehingga tidak terlalu pedas. Sedangkan untuk minumannya ada beragam es dan wedang, ada wedang tape hijau yang cukup nikmat. Belum lagi suguhan live music yang menemani. Bisa request lagu juga lho. Tertarik, datang saja ke Jl. Sultan Agung no. 17!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar