Minggu, 07 Desember 2014

Bebek Goreng Pak Ndut, Garing di Luar Lumer di Dalam


Kuliner Jogja kini tengah diramaikan dengan bermunculan rumah makan yang menjadikan bebek sebagai bahan dasarnya. Olahan bebek goreng dan bebek bakar menjadi alternatif yang banyak ditawarkan. Salah satunya adalah Bebek Pak Ndut yang terletak di  di Jl. C. Simanjuntak, Terban. Tepatnya di depan kompleks Yap Square.
Warung yang satu ini menawarkan bebek sebagai bahan dasar utamanya. Bebek olahan ini disebut sebagai bebek goreng sangan. Cara menggorengnya adalah dengan menggoreng bebek di atas wajan yang terbuat dari tanah liat. Pengolahan ini juga berpengaruh pada tekstur dagingnya yang masih lembut tapi di saat yang bersamaan cukup krispi di luar.
Sambal hijau andalannya berhasil menambah kelezatan menu ini. Rasa pedasnya yang menggigit bercampur dengan kesegaran bahannya membuat sambal ini berhasil mencuri perhatian. Tak heran jika menu ini konon menjadi menu paling laris di rumah makan ini. Dan untuk menyantap satu porsi Bebek cukup merogoh kocek Rp15.000.
Bagi Anda yang kurang menyukai olahan bebek, Anda dapat memilih ayam sebagai menu pilihan Anda. Olahan bebek di sini berbeda karena bebek goreng yang disajikan tanpa mengandung minyak. Namun, cita rasa gurihnya tidak berkurang sedikitpun. Selain itu, tekstur dagingnya juga terasa empuk tidak seperti bebek goreng pada umumnya yang sedikit terasa liat ketika digigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar