Senin, 27 April 2015

Bakso Kauman Jogja, Tempat Nostalgia Wisatawan

Terletak di perempatan Gerjen, Jl. Kauman, Ngampilan Yogyakarta, warung bakso ini cukup melegenda.
Banyak yang menyebutnya Bakso Gerjen, namun banyak juga yang menyebutnya Bakso Kauman. Apa pun namanya, warung ini cukup ramai pengunjung.
Yang menarik dari warung ini tentu saja rasanya, baik baksonya, kuahnya, maupun tawaran penyajian dari baksonya. Warung kecil dengan nuansa tempo dulu ini sangat banyak diminati para penggemar menu bakso ndeso dan jowo, yaitu bakso dengan campuran mie putih atau bihun, mie kuning, irisan tahu, bakso goreng dan pangsit goreng, yang akhir-akhir ini sudah sangat jarang untuk ditemukan.

Butir baksonya benar-benar dibuat dari bahan yang didominasi dari daging sapi. Rasanya yang masih didominasi rasa daging serta teksturnya yang sedikit berserat ini benar-benar lezat.  Belum lagi kuahnya yang gurih namun bening dan ringan, benar-benar mamanjakan lidah.
Harga untuk menu satu porsi bakso komplit atau campur Rp 10.000 saja. Bakso ini cukup memberi nostalgia pada banyak orang. Beberapa wisatawan dari luar kota sering menyempatkan diri untuk makan di warung ini. Hal tersebut dikarenakan merasa memiliki kenangan di kota Jogja. Terlebih yang pernah tinggal di sini.
Nah, jikalau Anda sedang singgah di Keraton Yogyakarta, atau di situs Tamansari, tak ada salahnya mampir di warung ini. Perempatan Gerjen hanya sekitar 500 meter Barat Kraton Yogyakarta, atau 500 meter Utara situs Tamansari. Cicipilah dan buktikan kelezatan bakso jowo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar