Senin, 18 Mei 2015

Ifu Mie dari Komplek Yadara Babarsari


Kuliner Jogja tidak akan lengkap tanpa menu-menu dari Negara Panda atau biasa disebut makanan Tionghoa. Beberapa destinasi Jogja memang dikenal sebagai wilayah pecinan seperti Pathuk, Ketandan, dan Kranggan.
Namun di Jogja utara, tepatnya di daerah Babarsari, sepertinya memiliki daya pikat kuliner yang fresh. Terbukti dari café-café hingga warung makan yang menjajakan kuliner. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi ialah ifu mie dari Rumah Makan Ayam Top Jawa yang terletak di Jalan Babarasari sebelah gapura komplek Yadara.
Ifu mie memang terbilang popular di kalangan masakan Cina. Makanan ini berbentuk bakmie yang telah direbus lalu digoreng lagi sampai garing berbentuk sarang. Kemudian di atasnya disiram dengan tumisan sayuran, biasanya capcay.
Dalam menu ini terdapat sayur-sayuran hijau yang penuh dengan vitamin A dan serat yang berguna untuk kesehatan pencernaan. Komposisi dari kuliner ini sangat beragam, antara lain udang, cumi, bakso ikan, sawi, kol, wortel, buncis, tomat, telur ayam, dan mie sebagai bahan utamanya. Di samping bahannya yang sangat beragam, rasanya pun tak kalah enak. Dari tiap potongan ayam, telur, cumi, dan potongan bakso ikannya pun begitu menggugah selera.
Selain menjual masakan cina, Rumah Makan Ayam Top Jawa juga menyediakan menu-menu ramesan yang cukup lengkap. Sebut saja terong balado, ayam goreng, bandeng, ikan pedas, dan sayur-sayur layaknya rumah makan kebanyakan. Harga seporsi ifu mie dibandrol Rp17.000. Adapun menu-menu paket yang hadir sekitar Rp10.000 meliputi nasi capcay, nasi ayam, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar