Kamis, 05 Maret 2015

Ayam Bakar Nusantara, Masaknya Pakai Arang Batok Kelapa


Rempah-rempah adalah warisan kekayaan yang tak ternilai dari bumi Nusantara. Sejak ratusan tahun yang lalu, bangsa-bangsa dari seluruh penjuru dunia datang ke tanah air untuk mendapatkan hasil bumi tersebut. Ayam bakar nusantara menyajikan resep warisan nenek moyang yang kaya cita rasa dari rempah rempah pilihan.
Ayam Bakar Nusantara layak disebut ikon kuliner kota Bantul karena kuliner ini benar-benar mengeksploitasi kekayaan rempah-rempah nusantara dipadu dengan cita rasa khas Bantul yang mengedepankan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas dengan aroma yang cukup berani.
Menu ayam bakarnya yang terkenal adalah ayam kampung muda dengan sambal rempah nusantara. Ayam yang dibakar menggunakan arang batok, membuat bakarannya menggugah selera. Daya tarik kelezatan ayam bakar nusantara memang telah menjadi magnet bagi penduduk sekitar Bantul. Bahkan banyak pengunjung yang berasal dari kota Jogja datang untuk menikmati ayam bakar ini.
Menu ayam bakar yang disajikan terasa enak, empuk, gurih manis cocok untuk segala umur termasuk kalangan lanjut usia yang ingin merasakan ayam bakar yang empuk. Dengan sambal rempah nusantara yang disajikan bersama ayam bakar, menambah nafsu makan untuk  yang suka pedas.
Tempat  ini juga melayani pemesanan nasi box dari berbagai harga. Minumannya pun tak kalah enak. Disediakan dari es teh, es jeruk, wedang uwuh, teh poci, jus buah naga, hingga es teler. Hmm, nyamleng sekali. Jika ingin mencicipi menu-menu ini, datang saja ke Jalan Bantul Melikan Lor Km 10 Bantul tepatnya sebelah utara Masjid Agung Manunggal Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar