Kamis, 12 Maret 2015

Siomay Kang Cepot Hadir dalam Menu Daging Ayam dan Sapi


Siomay dan batagor merupakan jenis jualan kuliner yang hampir dikenal semua kalangan dan semua usia.  Hal itu sampai-sampai mengaitkan asal mula dari mana jenis kuliner yang berasal. Ada yang bilang  dari Bandung, ada juga yang mengungkapkan bahwasannya siomay dimulai dari orang Betawi. Ada juga yang mengatakan makanan ini berasal dari Tiongkok. Dari mana pun makanan ini berasal, yang penting di Jogja juga ada siomay yang disukai semua kalangan.
Di Jl. Kaliurang KM.8,5 ada warung siomay yang cukup populer. Siomay Kang Cepot. Anda bisa mengambil sendiri komposisi menu sesuai dengan selera. Mau siomay langsung dimakan atau digoreng terlebih dahulu sama-sama lezatnya.
Dalam penyajiannya, satu porsi siomay bisa terdiri dari bulatan siomay, tahu, kentang, kol, hingga telur rebus, ada juga yang menambahkan pare rebus. Kuliner Jogja yang satu ini cukup menarik karena di sini. Warung Siomay Kang Cepot menyajikan 3 jenis siomay, siomay dari yang berbahan ikan tengiri, siomay daging ayam, dan yang berbahan daging sapi.
Tiga bentuk siomay, yaitu siomay yang  diberi hiasan berwarna oranye, siomay berbentuk bulat, dan siomay yang memanjang. Ketiga bentuk tadi adalah siomay tengiri, siomay daging sapi, dan siomay ayam. Dari siomay daging sapi dan ayamnya. Karakteristik rasa sapi dan ayamnya berhasil disajikan dengan sangat pas dan lezat. Untuk rasanya cukup unik mengingat siomay pada umumnya tidak berbahan dasar hewan darat. Bagaimana, tertarik kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar