Selasa, 17 Maret 2015

Sate Babarsari, Jujugan Baru Bagi Pecinta Sate di Jogja


Kuliner Jogja kali ini tentang Sate Babarsari. Tempat baru yang mungkin belum populer namun telah menjadi jujugan pecinta menu sate. Jadi, jangan ragu-ragu untuk mampir ke rumah makan Sate Ayam Sate Kambing Babarsari.
Rumah makan yang terbilang luas ini selalu terisi banyak pengunjung, terlebih saat makan siang. Aroma bakaran sate langsung tercium ketika tiba di rumah makan ini. Sesuai dengan nama rumah makan ini, ada dua menu unggulan yaitu sate ayam dan sate kambing. Rumah makan sate Babarsari terletak di Jl. Laksda Adi Sutjipto Km. 7  tepatnya sebelah timur Mirota Babarsari, utara jalan.
Sate ayam di rumah makan ini tidak disajikan dengan bumbu kacang, namun dengan kecap dan irisan cabe rawit, bawang merah, dan tomat. Dari penampilannya, menu ini terlihat biasa namun dari warnanya  yang  coklat muda sepertinya sate ini dibakar dengan kematangan yang tepat.
Hal serupa pun terjadi pada sate kambingnya. Dengan kematangan yang pas, sate kambing ini terasa tidak alot, tidak pahit karena gosong, dan tidak prengus. Lezat sekali.  Untuk menambah kesegaran, santap saja bersama irisan tomatnya.
Selain menyajikan menu sate, rumah makan ini memiliki menu-menu seperti tongseng, sate goreng,  gulai, dan tengkleng. Minumannya pun cukup standar. Es teh, es jeruk, dan lainnya. Untuk harga cukup kompetitif. Seporsi sate kambing dengan 6 tusuk dihargai Rp21.000, 8 tusuk sate ayam seharga Rp14.000, tongseng Rp18.500, tengkleng Rp17.500,dan gulai Rp14.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar