Kamis, 05 Maret 2015

Mengulik Hidangan ayam Bakar dengan Trancam


Sepanjang Jalan Affandi, Jogja memang dikenal dengan kuliner penyetan. Mulai dari ayam, bebek, udang hingga iga penyet. Namun di salah satu rumah makan di jalan yang dulu terkenal sebagai Jalan gejayan ini terdapat menu ayam bakar dengan didampingi sambal bawang dan sayur trancam.
Menu trancam terlihat sangat sederhana, namun rasanya sangat luar biasa nikmat. Trancam mentimun sangat cocok dinikmati di segala musim. Trancam sayur adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang menyehatkan. Bagaimana tidak? Resep makanan sehat ini menggunakan aneka sayur sebagai bahan bakunya. Resep trancam sayur menyehatkan ini sangat cocok dihidangkan sebagai menu pembuka untuk aneka resep masakan utama. Pasalnya, rasanya yang berbumbu cukup ampuh menggugah selera.
Rasa sambal bawangnya yang merasuk ke setiap bagian ayam tersebut terasa begitu pedas menggigit dan lezat sekali. Rasa pedas yang dijamin akan membuat siapapun ketagihan. Kemudian sayur trancamnya yang memberi sensasi kesegaran di tengah rasa pedas yang  alami. Hmm, benar-benar satu set yang lengkap dan kaya akan  rasa.
Beralamat di Jalan Affandi 28, Gejayan, Jogja. Nama rumah makannya ialah Ayam Penyet Suroboyo. Menu utama di tempat ini memang Ayam Penyet, namun tidak hanya ayam penyet saja berbagai menu penyetan juga hadir ditempat ini diantaranya Iga Penyet, Pecel Lele, Bebek Penyet, dan lainnnya. Harga satu set Ayam Penyet dibandrol Rp 16.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar